Angin Puting Beliung melanda 3 Kecamatan, 34 Rumah Mengalami Kerusakan

 

DSC_0080

DSC_0061

DSC_0100 DSC_0116

DSC_0723

DSC_0727

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari Rabu, tanggal 27 Januari 2016, ± pukul 13.00 WIB telah terjadi angin puting beliung di wilayah Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Karangpandan, dan Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Menurut keterangan warga masyarakat, kejadian diawali dengan hujan disertai angin yang cukup kencang. Angin yang datangnya hampir bersamaan dengan hujan tersebut terjadi dengan durasi ± 20 menit yang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Tercatat 1 bangunan rumah induk rusak berat, 7 bangunan rumah bagian atap mengalami kerusakan (rusak sedang) dan  26 buah bangunan rumah mengalami rusak ringan (rata-rata bagian atap).

Warga korban bencana yang bangunan rumahnya mengalami rusak berat berada di wilayah Kecamatan Ngargoyoso. Dari pendataan di lokasi bencana, korban bencana dari wilayah Kecamatan Ngargoyoso terdapat 26 korban/kepala keluarga, meliputi warga Desa Nglegok 3 KK, warga Desa Puntukrejo terdapat 2 KK, warga Desa Segorogunung 1 KK, warga Desa Girimulyo 2 KK, warga Desa Berjo 15 KK, warga Desa Kemuning 2 KK dan dari Desa Jatirejo terdapat 1 KK. Untuk wilayah Kecamatan Tawangmangu, menimpa warga Desa Bandardawung 2 KK dan warga Desa Sepanjang dan Desa Karanglo masing-masing 1 KK.

Sementara itu, korban angin puting beliung juga menimpa warga masyarakat Kecamatan Karangpandan, yang menimpa 4 KK dari Desa Salam. (bpbd2)

Tagged , , ,