Berita Informasi Publik Kebakaran

KEBAKARAN RUMAH DI KEDAWUNG, JUMAPOLO

Karanganyar – Rumah  warga bernama Robertus Suyanto / 45 th / khatolik / tani (pemilik rumah) dan Agus Sutanto /43 th / Islam / swasta (pemilik dapur) di Dusun Tengklik RT 08/04, Desa Kedawung Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar terbakar pada Minggu 8 Oktober 2023 sekitar pukul pukul 15.00 WIB

Akibatnya,rumah kedua korban mengalami kerusakan.
Pada saat kejadian korban Agus Sutanto sedang tidak ada dirumah dan rumah dalam keadaan kosong. Masyarakat sekitar melihat terjadi kebakaran bagian dapur rumah korban, Kemudian warga bergotong royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan dilanjutkan lapor ke pemadam kebakaran dan BPBD Karanganyar.

Mendapat laporan Tim Reaksi Cepat BPBD Karanganyar menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, Melakukan koordinasi dan Assesment, Melakukan kaji cepat di lokasi kejadian,  Pemberian logistik untuk kerja bakti.

Warga  menuturkan bahwa api bermula dari bagian dapur rumah bapak Agus Sutanto, kemudian api merambat bagian atap kerumah Robertus, beruntung api dapat dipadamkan sehingga hanya bagian samping atap rumah yang terbakar.
Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Akibat musibah kebakaran itu, dapur ukuran 4 x 6 meter terbakar habis dan barang-barang perabot ikut terbakar.